Tempat Pensiun Terbaik di Dunia

  Ilustrasi penduduk tua yang sudah pensiun dari pekerjaan. (Getty Images/Daniel Berehulak)

New York, CNN Indonesia -- Semua orang ingin menikmati masa pensiun dengan tenang. Namun, negara manakah yang terbaik untuk seorang pensiunan berdasarkan standar masyarakat Eropa dan Amerika Serikat?

Ekuador dinilai sebagai negara yang paling bagus untuk melanjutkan masa pensiun. Berdasarkan sistem penilaian yang dilakukan InternationalLiving.com, hal itu didukung iklim yang hangat dan keuntungan-keuntungan menyenangkan lainnya.

Negara di kawasan Amerika Selatan itu memuncaki indeks pensiun global paling tinggi dari 25 negara yang terbaik. Ekuador memiliki poin tertinggi untuk biaya hidup, hiburan, iklim, dan fasilitas.

Di peringkat selanjutnya adalah Panama, Meksiko, Malaysia, dan Kostarika. Ada delapan kriteria yang ditentukan situs itu untuk menunjukkan sebuah negara adalah tempat yang baik untuk menikmati masa pensiun.

"Tempat pensiun terbaik dunia untuk 2015 tidak lagi didasari atas lanskap dari Asia, Amerika Latin, hingga Eropa, tetapi mereka yang memiliki aset-aset tertentu," kata eksekutif INternationalLiving.com, Jennifer Stevens. "Mereka yang aman, menawarkan nilai yang baik dan tempat yang anda dapt menyatu dengan mudah."

Skor untuk Ekuador adalah 92,7 dari 100 poin.

Editor senior di situs tersebut Dan Prescher mengatakan nilai perumahan yang terdapat di Ekuador adalah yang terbaik dan sesuai dibanding tempat mana pun di dunia.

Malaysia yang menempati peringkat tertinggi di Asia dinilai memberi kenyamanan karena kemudahan untuk menyatu, kelengkapan fasilitas, dan hiburan, serta biaya murah untuk hidup lebih baik. Selain itu, Thailand juga menjadi pilihan untuk membutuhi kebutuhan ketenangan seorang pensiunan.

Untuk lokasi pensiun yang memiliki skor paling tinggi di Eropa adalah  Spanyol dan Portugal. Iklim yang hangat, infrastruktur, kebudayaan, hingga jaminan dan sistem kesehatan yang murah namun menjadi salah satu yang terbaik versi organisasi kesehatan dunia (WHO). Semua itu menjadikannya negara yang cocok untuk pensiun.
(kid/kid)
Sumber  :  http://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20150103042934-284-22117/tempat-pensiun-terbaik-di-dunia/


This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Tinggalkan Komentar